Bingkisan ini dibuat sebagai bagian dari harapan indah yang kubangun dimana aku berusaha menjadikan AllohSWT selalu menjadi penuntunku, meskipun terkadang bisikan hawa nafsu teruz membayangi. Dan berusaha menjadikan setiap nafas ini syar'i, dimana ridlo Alloh SWT diatas segala-galanya. Semoga semua harapan ini mendapat balasan (keridloan) yang lebih baik dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Inilah harapan bagi seorang gadis yang mendambakan menjadi bidadari di bumi dan di surga, dan berusaha menjadikan dirinya bergelar Sholiha. Amin

Rencana Alloh Pasti Indah

Ketika aku masih kecil, waktu itu ibuku sedang
menyulam sehelai kain.
Aku yang sedang bermain dilantai, melihat ke
atas
dan bertanya, apa yang ia lakukan. Ia
menerangkan
bahwa ia sedang menyulam sesuatu di atas sehelai
kain. Tetapi aku memberitahu kepadanya, bahwa
yang kulihat dari bawah adalah benang ruwet.

Ibu dengan tersenyum memandangiku dan berkata
dengan lembut:
"Anakku,lanjutkanlah permainanmu, sementara ibu
menyelesaikan sulaman ini, nanti setelah
selesai,
kamu akan kupanggil dan kududukkan di atas
pangkuan ibu dan kamu dapat melihat sulaman ini
dari atas. "Aku heran, mengapa ibu menggunakan
benang hitam dan putih, begitu Semrawut menurut
pandanganku.


Beberapa saat kemudian, aku mendengar suara ibu
memanggil," Anakku, mari kesini, dan duduklah di
pangkuan ibu."
Waktu aku lakukan itu, aku heran dan kagum
melihat bunga-bunga yang indah,dengan latar
belakang pemandangan matahari yang sedang
terbit,
sungguh indah sekali. Aku hampir tidak percaya
melihatnya, karena dari bawah yang aku lihat
hanyalah benang- benang yang ruwet.

Kemudian ibu berkata,"Anakku, dari bawah memang
nampak ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak
menyadari bahwa di atas kain ini sudah ada
gambar
yang direncanakan, sebuah pola, ibu hanya
mengikutinya.

Sekarang, dengan melihatnya dari atas kamu dapat
melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan.
Sering selama bertahun-tahun, aku melihat ke
atas
dan bertanya kepada Allah, "Allah, apa yang
Engkau lakukan?" Ia menjawab :
" Aku sedang menyulam kehidupanmu." Dan aku
membantah," Tetapi nampaknya hidup ini ruwet,
benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa
tidak
semuanya memakai warna yang cerah? "Kemudian
Allah menjawab," Hambaku, kamu teruskan
pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan
pekerjaanKu dibumi ini.


Satu saat nanti Aku akan memanggilmu ke sorga
dan
mendudukkan kamu di pangkuanKu, dan kamu akan
melihat rencanaKu yang indah dari sisiKu.


"Subhanallah...

Beruntunglah orang2 yang mampu menjaring ayat
indah Allah dari keruwetan hidup di dunia ini.
Semoga Allah berkenan menumbuhkan kesabaran dan
mewariskan kearifan dalam hati hamba-Nya agar
dapat memaknai kejadian2 dalam perjalanan
hidupnya, seruwet apapun itu. Amin.

Subhanallah, tulisan ini benar-benar membuka
pikiran kita bahwa Allah adalah Dzat Yang maha
pengatur segala sesuatu di alam ini.
Tulisan ini mengingatkan saya bahwa kendati pun
manusia punya keinginan, tetapi Allah mempunyai
keputusan yang tak mungkin dapat kita ubah. Mari
kita senantiasa bertawakkal kepada Nya.

Wassalamualaikum wr wb.

Silahkan Anda memforward msg ini ke orang lain,
yang anda cintai dan teman-teman Anda, bagi dan
berikanlah yang terbaik untuk mereka.


"Waktu itu secepat perjalanan awan. Maka
barangsiapa waktunya senantiasa berada di jalan-
NYA, maka waktu itu menjadi nafas dan umurnya.

0 komentar:

Posting Komentar